Pengurus KNPI Mentawai Periode 2019 – 2022 Dilantik

803

Metro Padang.com – “Pelantikan pengurus KNPI ini merupakan bukti eksistensi pemuda. Melalui pengurus daerah diharapkan sukses mengemban tugas kepemudaan di Bumi Sikerei,” kata Fadly di sela prosesi pelantikan.Ketua KNPI Sumbar Fadly Amran melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Mentawai periode 2019-2022 di Aula Bappeda Mentawai, Rabu (19/6).

Menurutnya, setiap organisasi KNPI daerah perlu melakukan pelatihan keorganisasian, supaya seluruh pengurus memahami tugas kepemudaan yang akan diaplikasikan di tengah masyarakat serta ikut serta memajukan daerah.

“Organisasi KNPI Mentawai diharapkan melahirkan tokoh pemuda yang akan memimpin daerahnya,” ujar Fadly Amran yang sekarang diamanahi sebagai Walikota Padang Panjang itu.

Dalam mejalankan organisasi, Fadly Amran mengajak pengurus KNPI berkerjasama dengan pemerintah. Selain itu, mampu membuat perubahan dalam membangun kebersamaan dan bersinergi dengan berbagai lembaga lainnya.

“Dia menekankan, pemuda masa kini Mentawai harus memiliki daya saing dan membuka cakrawala baru untuk kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Mentawai, Ardiman Saurei berkomitmen untuk selalu berkerjasama dengan semua pihak dan kembali menghidupkan marwah pemuda Mentawai bersama 64 pengurus lainnya.

“Peran penting KNPI Mentawai kedepan memberikan pengaruh besar terhadap pembangunan dan membangun animo pemuda-pemudi dalam segala sektor,” kata Ardiman.

Terkait program yang akan di jalankan, dalam waktu dekat akan melaksnakan event KNPI Cup, sedangkan untuk program jangka panjang akanbdidiskusikan lebih lanjut. berdiskusi dilakukan diskudalam mendukung kegiatan pemerintah daerah, tukasnya (ii)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY