Pengobatan Gratis Untuk Warga Wateshaji

1461

Metro Padang.com – Pati – Rangkaian kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) Sengkuyung tahap II tahun 2019 selain diisi kegiatan fisik juga diisi dengan kegiatan non fisik. Salah satunya diisi dengan bakti sosial pengobatan gratis. Kodim 0718 Pati menggandeng RS Keluarga Sehat dalam memberikan pengobatan gratis di dua desa yakni Desa Wateshaji Pucakwangi dan Desa Puncel Dukuhseti.
Kegiatan pelayanan pengobatan gratis yang digelar di rumah Kepala Desa Watesaji melibatkan Tim Kesehatan dari RS Keluarga Sehat. Pengobatan yang di mulai jam 09.00 sampai dengan jam 13.00 mendapat antusias yang besar dari warga Desa Wateshaji. Warga sangat terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini.
Pasien yang datang berobat mulai dari balita sampai manula yang mengalami gangguan kesehatan. Umumnya berprofesi sebagai ibu rumah tangga, buruh serabutan dan petani. Adapun pasien yang mengikuti pengobatan di Desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi tercatat 102 pasien.

“Keluhan gangguan kesehatan yang banyak dirasakan oleh warga secara umum yaitu batuk, infeksi saluran pernafasan, gangguan kulit dan nyeri punggung belakang,” ujar dr. Ahmad Roykhan selaku Ketua Tim medis RS Keluarga Sehat.
RS Keluarga Sehat mengirim 6 tenaga medis yang terdiri dari Dokter, perawat, apoteker dan petugas non medis lainnya. Kegiatan pengobatan gratis ini melibatkan tim medis yang mumpuni dengan fasilitas dan obat-obatan sehingga masyarakat langsung tertangani sakitnya. Tidak hanya diperiksa fisik dan pemberian obat-obatan, pemeriksaan penunjang pun diberikan sesuai dengan keluhan pasien seperti pemeriksaan gula darah sewaktu, asam urat dan cholesterol.

Asisten Manajer Humas Info dan Pelayanan Publik Sri Retno Wardani mengatakan, pengobatan ini digelar sebagai bentuk dukungan RS Keluarga Sehat kepada TNI dalam membantu meningkatkan kesehatan warga desa Wateshaji.

Dengan didampingi Babinsa Desa Wateshaji Sertu Edi Sulistyo, kegiatan baksos pengobatan gratis RS Keluarga Sehat ini merupakan yang kesekian kalinya bekerjasama dengan Kodim 0718 Pati. Selanjutnya pengobatan gratis Kodim 0718/Pati bersama RS Keluarga Sehat rencana akan dilaksanakan lagi di Desa Puncel Dukuhseti. (pn/sol)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY