Pengecekan Alat Komunikasi

165

Metro Padang.com  -Pati. Guna penyiapan Komunikasi untuk pemantauan wilayah dan perkembangan situasi menjelang Pileg dan Pilpres di wilayah,Staf Logistik Kodim 0718/Pati melaksanakan pengecekan materiil Alhub yang tergelar di jajaran Koramil.

Hal ini penting,karena sebagai langkah penyiapan dan kesiapan Alhub yang tergelar,juga sebagai langkah antisipatif meningkatnya penggunaan Komunikasi melalui Hand Phone disaat pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang dipridiksi akan meningkat tajam akan berpwngaruh terhadap signal/jaringan yang digunakan. kecepatan dan kerahasian pengiriman informasi di lingkungan TNI AD harus ada sarana khusus yaitu HT yang diatur dengan frekuensi tersendiri.

Guna pencapaian Komunikasi yang cepat,tepat dan akurat maka Staf Logistik Kodim 0718/Pati melaksanakan pengecekan dan inventarisasi Tower Rig HT yang tergelar di wilayah Kecamatan Gembong,Kecamatan Tlogowungu,dan Gunungsari. Dari hasil pemeriksaan dan pengecekan didapat satu radio Rig HT yang dititipkan di pemancar swasta mengalami pemutusan aliran listrik,meski ini kendala kecil akan tetapi bila tidak diatasi akan mengganggu jalannya komunikasi antar jajaran Kodim 0718/Pati.
Setelah melaksanakan uji coba dan pengecekan frekuensi didapat Alhub yang digelar siap dan dinyatakan layak untuk Gelar Komunikasi pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada tanggal 17 April 2019 mendatang.(pen0718)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY