Pemkab Pasaman Serahkan Lima Unit Sepeda Motor pada Petugas Penyuluh KB

196

Metro Padang.com – Kabupaten Pasaman, Sumbar menyerahkan lima unit sepeda motor kepada petugas penyuluh Keluarga Berencana (KB) untuk daerah terpencil, Senin 20 Agustus 2018. Penyerahanya dilakukan di halaman Kantor Bupati Pasaman, usai pelaksanaan apel gabungan ASN.

Lima unit sepeda motor untuk operasional itu langsung Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama kepada Korlap penyuluh KB di Kecamatan Mapattunggul Selatan, Rao Selatan, Tigonagari, Bonjol dan bidang KB.

“Penyerahan kenderaan dinas roda dua ini untuk mempermudah kinerja para Koordinator Lapangan (Korlap) Penyuluh KB di tiap Kecamatan. Dengan kendaraan operasional yang baru ini hendaknya digunakan untuk kegiatan kedinasan saja” kata Atos Pratama.

Walaupun saat ini penyuluh KB sudah menjadi ASN pusat, tapi Pemkab Pasaman berharap, PKB dan PLKB tetap berkoordinasi dengan daerah, khususnya para bupati dan walikota.

“Walaupun PKB/PLKB telah menjadi ASN Pusat, kita terus berkoordinasi untuk terwujudnya program pengendalian penduduk dan keluarga berencana di daerah,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Pasaman, Yusnimar mengatakan kelima kordinator lapangan penyuluh KB yang mendapatkan kendaraan dinas, atas nama Jasman, di Kecamatan Mapattunggul Selatan, Khairul Basri, Kecamatan Rao Selatan, Darul Ihsan, Kecamatan Tigonagari, Salwardi, Korlap Kecamatan Bonjol serta Syofia Warman, Bidang KB Dinas PPKB.Bantuan lima unit kenderaan operasional ini bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) bidang KB tahun anggaran 2018. (02)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY