Pemerintah Kota Padang Apresiasi SMANTSE CUP VII

270

Metro Padang,com – Walikota Padang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Azwin memberikan sambutan pada acara pembukaan SMANTSE CUP VII 2018 di Aula SMAN 4 Jalan Linggar Jati No.1 Kecamatan Lubuak Bagaluang Padang, Sabtu (8/9/18).

Dalam sambutannya Azwin mengatakan atas nama Pemerintah Kota Padang mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA 4 Padang, ini merupakan kegiatan yang bernilai positif bagi pelajar yang ada di Kota Padang.

“Kita sangat bangga sekali kegiatan ekstrakurikuler SMA 4 ini sangat luar biasa , ini perlu dicontoh oleh sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang,”ujar Azwin.

Ditambahkan Azwin, kegiatan olahraga ini salah satu cara untuk meminimalisir kenakalan-kenakalan remaja dan perbuatan-perbuatan menyimpang yang sedang marak-maraknya. Dengan berolahraga maka akan menciptakan generasi muda yang kuat, generasi yang tangguh sebagai penerus harapannya bangsa.

Pemerintah Kota Padang sangat mendukung semua kegiatan yang dilakukan oleh para siswa yang bernilai positif, Dinas Pemuda dan Olahraga siap membantu peralatan olahraga yang dibutuhkan oleh OSIS ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya SMANTSE’ CUP VII 2018 ini, akan berdampak baik terhadap pelajar yang ada di Kota Padang,”pungkas Azwin.

Sementara itu kepala Sekolah SMA 4 Padang, Habinul Hakim menyampaikan, tujuan digelarnya SMANTSE CUP ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga dalam rangka mempromosikan sekolah, agar sekolah ini menjadi tujuan utama bagi para siswa yang ada di Kota Padang.

“Dengan kegiatan inilah kita memperkenalkan kepada siswa-siswi SMP untuk tertarik dan berminat masuk ke SMA 4 ini,”ungkap Habinul Hakim.

Peserta dari SMANTSE CUP ini lebih dari 30 sekolah se -Sumatera Barat, untuk Kabupaten/ Kota kita mengundang 5 sekolah antara lain Padang, Pariaman, Solok Selatan, Agam, dan Padang Panjang.

Jadwalnya di mulai tanggal 8 September s/d 3 November, dengan menggunakan jadwal sesudah Proses Belajar Mengajar (PBM) berakhir, yaitu sabtu dan minggu sehingga tidak mengganggu PBM.

SAMNTSE CUP ini memperebutkan tropi bergilir Bapak Gubernur, kemudian ada Piala dari Wakil Gubernur, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi dan Walikota Padang.

“Kita berharap dukungan-dukungan Pemerintah Kota Padang dan Propinsi Sumatera Barat, bahwa kegiatan ini memang harus didukung karena kita telah melaksanakan kegiatan ini selama 7 tahun dan kegiatan ini cukup diminati oleh sekolah-sekolah yang ada di Sumatera Barat,”tutur Habinul.(Nd)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY