Pemerataan Pembangunan Pedesaan Harus Digalakkan

48

Metro Padang.com – Rembang , Hasil pembangunan TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang dapat dinikmati oleh warga, salah satunya Pak Kardi(54) warga RT 01/05 Desa Pasedan. Untuk pergi ke ladang Pak Kardi tidak harus pakai sepatu lagi, jalan yang terjal dan bebatuan sekarang sudah rata dan halus. Rabu (14/11).

Potret belum meratanya pembangunan itu, tentu banyak sebab yang bisa dicari, namun adalah kurang pas kalau hanya saling tuding menuding, dengan prasangka positif dapat dikatakan bahwa negara dalam satu sisi memang banyak mengalami keterbatasan baik dari segi pembiayaan pembangunan maupun alat peralatan yang minim. Dalam mengejar sebuah ketertinggalan itu, tentu butuh kesadaran dan partisipasi semua komponen bangsa untuk saling bahu membahu membantu tugas negara dan pemerintah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan.

Secara jujur kita patut memberikan apresiasi kepada jajaran TNI karena berkat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), satu per satu pedesaan di tanah air sudah merasakan manfaat yang diwujudkan berupa pembangunan infra struktur, sarana, dan prasarana yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat, seperti pembangunan jalan pedesaan, rehabilitasi sekolah dan tempat ibadah. Demikian halnya sasaran non fisik meliputi penyuluhan kesehatan, bahaya narkoba dan penyuluhan tentang p entingnya upaya bela negara. (0720)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY