Pelindo II bantu Pemko Padang Antisipasi Corona

    401
    sponsor

    Metro Padang.com- – Dalam upaya penanganan penyebaran wabah coronavirus disease (covid-19) di Kota Padang, Pemerintah Kota Padang juga dibantu sejumlah pihak, termasuk beberapa BUMN/BUMD yang ada di kota tersebut.

    Kali ini bantuan itu datang dari PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II (Persero) Cabang Teluk Bayur. Adapun bantuan melalui CsR dari salah satu BUMN di Padang itu diantaranya berupa 50 alat penyemprot/sprayer dan 1.000 liter byclean/disinfektan dengan total semuanya senilai Rp50 Juta. Semuanya merupakan peralatan dalam upaya membasmi penyebaran wabah virus mematikan tersebut yang kian hari semakin massiv di daerah dan negara lain. Meski Padang dan Sumatera Barat hingga saat ini tercatat masih negatif kasus virus corona.

    “Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita tentu sangat mengapresiasi kepedulian sosial yang dilihatkan beberapa BUMN/BUMD di Padang dalam bersinergi mengatasi masalah virus corona ini,” ungkap Wali Kota Padang H. Mahyeldi sewaktu menerima bantuan tersebut di rumah dinasnya dari GM Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Wardoyo, Senin (23/3/2020).

    Ikut hadir mendampingi wali kota Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, Kepala BPBD Barilus, Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Swesti Fanloni, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal, serta Plt Kasi IKP Diskominfo Charlie Ch.

    “Terima kasih atas bantuan yang sangat penting ini, semoga dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya dalam upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona di Kota Padang. Semoga bantuan ini mengurangi beban permasalahan kita menyikapi covid-19 ini,” sambung wako yang terlihat mengenakan kostum kebencanaan saat itu.

    Wali Kota Mahyeldi pun juga menyampaikan hingga saat ini dan ke depan pihaknya akan terus berupaya menangani penyebaran virus corona di Padang secara massiv. Hal itu demi melindungi warga kota dari serangan virus mematikan tersebut.

    “Kita secara maksimal akan terus berusaha mempertahankan Padang terhindar dari corona. Saat ini kasus corona di Padang masih negatif, maka itu kita semua harus terus melakukan penguatan dalam upaya pencegahan penyebarannya, memprotect masyarakat baik yang datang dan pergi dari Padang serta upaya preventif lainnya.

    “Terkait kondisi ini kita telah memindahkan proses belajar mengajar untuk TK, SD dan SMP sederajat di Padang dari sekolah ke rumah masing-masing mulai 18 Maret sampai 1 April 2020 nanti. Itu semua demi mencegah dan menghindari anak-anak kita dari penyebaran covid-19 ini.

    Sementara itu terang Mahyeldi, bagi ASN Pemko Padang ia pun telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 800. 379/BKPSDM-PDG/2020 tentang penyesuaian sistem kerja ASN Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 dilingkungan Pemko Padang

    BAGIKAN

    LEAVE A REPLY