Pasar Murah Dalam Rangka Menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN)

17

Metro Padang.com –Pati , Bertempat di Balaidesa Kasiyan Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati berlangsung kegiatan Pasar Murah yang di laksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Prov Jateng dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Rabu, 08/05/19

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov. Jateng di wakili Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Ibu. Efaniganan Estu, MP., Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Pati di wakili Kabid Distribusi dan cadangan pangan Bpk. Sri Mulyanto,SH. MM., Muspika Kec. Sukolilo, Kades Kasiyan Bpk. Rumaji beserta perangkat Desa dan Masyarakat Desa Kasiyan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas ketahanan pangan Kab. Pati Bpk. Sri Mulyanto, SH. MM., mengatakan kegiatan pasar murah di Desa Kasiyan ini di laksanakan dari Dinas Ketahanan Pangan Prov. Jateng, kegiatan ini akan secara rutin di laksanakan Dinas Ketahanan Pangan guna membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

” Seperti biasa pada saat memasuki bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya harga – harga kebutuhan pokok akan mengalami kenaikan untuk itu dari Dinas Ketahanan Pangan melaksanakan operasi Pasar Murah ini selain untuk membantu masyarakat juga untuk menstabilkan harga kebutuhan Pokok di Pasar, ” Ungkap Mulyanto.

Sedangkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov. Jateng di wakili Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Ibu. Aniganan Estu, MP., mengucapkan terimakasih kepada Kades Kasiyan Bapak Rumaji yang telah memfasilitasi kegitan pasar murah ini.
Dalam Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri dipastikan harga kebutuhan pokok akan terjadi kenaikan. Sedangkan persediaan / stok bahan – bahan pokok di Jateng semuanya surplus kecuali kedelai, jadi masyarakat tidak perlu panik dengan membeli stok kebutuhan pokok secara berlebihan sehingga akan memicu kenaikan bahan pokok di pasaran.
” Saya berharap kepada masyarakat agar tidak terpancing dalam pembelian bahan pokok secara berlebihan,” Harapannya.

Kegiatan pasar murah yang di laksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Propinsi Jateng untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok saat Bulan Suci Ramadhon dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 antara lain menyediakan paket seharga Rp. 15.000 berisi 2kg beras, 1/2 kg bawang merah, 1/2 kg telor ayam, 1/2 kg cabe merah.

Adapun bahan pokok yang dijual dalam pasar murah ini antara lain beras Rp 42.000/5kg, bawang merah Rp 19.000/kg, daging sapi Rp 75.000/kg, telur ayam Rp 22.000/kg, minyak goreng Rp 22.000/2kg, cabai merah Rp 10.000/kg, tomat Rp 10.000/kg. (sol/pedmpati)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY