Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka HUT Ke 74 TNI Di Kodim 0718/Pati

258

Metro Padang.com – Pati – Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 Tentara Nasional Indonesia dengan tema “TNI PROFESIONAL KEBANGGAAN RAKYAT” Kodim 0718/Pati mempersembahkan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon “ Banjaran Kokrosono” bersama Ki Dalang Sigid Ariyanto, S.Sn dari Kabupaten Rembang Senin, 07/10/2109.

Acara pagelaran wayang kulit yang dimulai pada pukul 21.00 wib dihadiri oleh Bupati Pati H. Haryanto SH, MM, M.Si, Wakil Bupati H. Saiful Arifin, SE, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Ny. Ayu Respati Darmawan beserta pengurus, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag. M.Si, Kapolres Pati yang diwakili Iptu Sutanto, Sekda Pati Suharyono, Kepala OPD Kab Pati, Dinas Instansi terkait, Jajaran muspika sekabupaten Pati, Toga, Tomas, Kepala BRI, Kepala para prajurit, ASN Kodim 0718 Pati beserta keluarga dan masyarakat sekitar kota Pati.

Dalam sambutannya, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos menyampaikan, acara pagelaran wayang kulit semalam suntuk dalam rangka HUT ke 74 TNI kali ini sengaja dilaksanakan di halaman Makodim 0718/Pati agar masyarakat dan anggota TNI dapat menyatu dalam kebersamaan karena hiburan ini kami persembahkan untuk semua kalangan masyarakat.
Pagelaran wayang kulit sebagai salah satu nguri uri kabudayan bangsa Indonesia yang adiluhung dan diakui oleh dunia.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu berupa dukungan moril dan materiil dalam rangka menyambut dan memperingati HUT TNI sehingga acara demi acara bisa terselengara dengan baik,” Ucap Arief.

Dalam rangkaian HUT ke-74 TNI ini masih ada satu lagi rangkaian kegiatan yang belum terlaksana yaitu nanti tanggal 22 dan 23 Oktober dengan kegiatan baksos operasi bibir sumbing.

Usai acara sambutan yang disampaikan oleh Dandim Pati, dilanjutkan penyerahan tokoh wayang secara simbolis dari Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan .S.Sos kepada Ki dalang Sigid Ariyanto, S.Sn sebagai tanda dimulainya pertunjukan wayang kulit.

Bupati Pati H. Haryanto SH, MM, M.Si dalam sambutannya saat acara di guyon limbukan mengatakan bukti nyata TNI sangat memperhatikan rakyatnya. Selain tugas operasi perang, tugas TNI lainnya adalah operasi selain perang adalah adanya berbagai kegiatan yang langsung menyentuh kesejahteraan rakyat. Kegiatan tersebut antara lain mengadakan bakti sosial, membantu masyarakat ketika terjadi bencana alam dan saat ini yang sedang dilaksanakan adalah TMMD Sengkuyung Tahap III yang diadakan di dua desa.

“ Untuk itu di ulang tahun yang ke 74 ini kami semua berharap TNI dapat menyatukan rakyat sehingga makin dicintai oleh masyarakat dan semoga TNI tetap jaya,” Pungkas Bupati.

Pagelaran wayang kulit dengan lakon Banjaran Kokrosono ini berlangsung sangat meriah dengan bintang tamu Gareng Semarangan yang membuat suasana semakin meriah dan menyatunya antara TNI dengan Masyarakat dan antara Pemerintah Daerah dengan rakyatnya. (sol/pendimpati)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY