Olimpiade Anak Merdeka Bersama SDIT Yaumi Fatimah Dan Kodim Pati

2539

Metro Padang.com – Dalam menyambut HUT ke 74 Republik Indonesia, SDIT Yaumi Fatimah Pati bekerjasama dengan Kodim 0718/Pati mengadakan Olimpiade Anak Merdeka (OAM) yang diadakan di Makodim 0718/Pati. Kamis, 15/8/2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di pagi hari ini dibagi menjadi dua bagian yaitu bagi siswa kelas 1, 2, 3 dan bagi siswa kelas 4, 5 dan 6. Hal ini disesuaikan dengan jenjang dan usia masing masing peserta. Pelaksanaan diawali dengan sepeda santai dengan mengambil start di kampus SDIT Yaumi Fatimah menuju Makodim 0718/Pati.

Kedatangan rombongan siswa siswi SDIT Yaumi Fatimah ke Kodim 0718/Pati ini disambut langsung oleh Pasiops Kodim Lettu Kav Budi Karyadi, SE di halaman Makodim.

Sedangkan aneka lomba kemerdekaan yang dilaksanakan meliputi latihan baris berbaris dengan bapak-bapak TNI serta wawasan kebangsaan yang diselingi dengan cerita perjuangan dan pemuaran film kemerdekaan Indonesia.
“Selamat datang anak-anak serta Guru pendamping, Selamat datang di Markas Kodim 0781/Pati, semoga dengan kedatangan adik -adik dapat mengenal dan belajar tentang sejarah kemerdekaan dan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan,” Ucap Budi.

“Hari ini kita akan sama-sama belajar, berlatih dan bermain bersama yang akan dipandu oleh bapak-bapak TNI tentang pengetahuan wawasan kebangsaan,
serta latihan baris berbaris akan diberikan kepada siswa/siswi kelas 4,5,6, sedangkan untuk kelas 1,2,3 nanti melaksanakan permainan outbond, ” Imbuhnya.

Kepala sekolah SDIT Yaumi Fatimah Ustzh Wiwik Linawati S.Pd seusai kegiatan menyampaikan terima kasih dengan kegiatan Olimpiade Anak Merdeka yang dilaksanakan di Kodim 0718/Pati ini.

” Dengan kegiatan ini diharapkan kedepannya anak anak siswa siswi SDIT Yaumi Fatimah semakin memahami pentingnya sikap disiplin dan arti kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan,” Ungkapnya

Dengan mengenalkan sejarah perjuangan kemerdekaan kepada anak anak sejak dini dimaksudkan agar mereka dapat mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Selanjutnya akan tumbuh semangat dan jiwa patriotisme pemuda pemuda sebagai penerus perjuangan untuk mengisi kemerdekaan dan membangun bangsa Indonesia yang adil dan makmur untuk masyarakatnya. (solpdmpati)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY