Musim kemarau, Satgas TNI mengajarkan cara merawat tanaman

130

Metro Padang.com-Memasuki musim kemarau Pos TNI berbagai ilmu cara
melastarikan lingkungan dengan membuat taman bunga bersama anak-anak sekolah di SDK Asumanu, itulah yang di lakukan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Pos Asumanu Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Kegiatan ini di pimpin oleh Kopda Kawari beserta 2 orang anggota pos membersihkan lingkungan sekolah dan juga merawat taman bunga di pekarangan sekolah, anak-anak sekolah SDK Asumanu sangat bersemangat saat bapak TNI ikut membantu mereka saat merawat perkarangan sekolah. Disini para siswa diajarkan pentingnya kebersihan lingkungan sekolah agar selalu bisa di jaga dan ditingkatkan kerapiannya. Selain memperindah lingkungan sekolah SDK Asumanu, kebersihan juga akan berdampak positif bagi kesehatan anak-anak didik.

Wadapos Serda Mulkan A juga menjelaskan Memasuki musim kemarau cukup panjang kita mengajarkan kepada anak-anak SDK Asumanu cara merawat Tanaman pada saat musim kemarau dengan cara meyiramnya pagi dan sore hari. juga membersihkan rumput-rumput liar yang berada di taman pekarangan sekolah. tumbuhan juga ciptaan Tuhan kita harus juga merawatnya. Ungkapnya

Taman sekolah sangatlah penting dan dibutuhkan dalam lingkungan sekolah, sebagus apapun bangunan sekolah dan fasilitas yang di miliki sekolah tanpa adanya taman maka suasana lingkungan sekolah akan terlihat gersang dan tidak indah.taman sekolah juga berfungsi untuk menyejukkan udara sekitar dan terlihat indah di pandang mata.

Atas dasar pemikiran itu,pos Asumanu bekerja sama dengan pihak sekolah untuk membersihkan lingkungan di SDK Asumanu sekaligus mengajarkan ke anak- anak bagaimana cara merawat taman sekolah membuat Taman agar terlihat lebih sejuk dan indah di pandang mata

Karena salah satu fungsi utama dari taman sekolah adalah sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran ketika waktu istirahat tiba. Di tempat ini siswa bisa bermain dan menenangkan pikirannya diwaktu istirahat setelah menerima pelajaran yang di berikan oleh guru di dalam kelas.

Sementara itu Kepala sekolah Bp. Abel F menyampaikan sangat berterima kasih kepada anggota pos Asumanu, dengan adanya pembersihan lingkungan sekolah dan pembuatan taman ini di harapkan siswa tambah semangat belajarnya.” Ungkapnya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY