Metro Padang.com-Masjid Kobe merupakan masjid terbesar di Jepang, dekat dengan pusat Kota Nagoya, yang tidak hancur meski di bom atom oleh sekutu ketika perang dunia II terjadi.

Masjid Kobe adalah masjid pertama di Jepang yang berdiri sejak tahun 1935, melalui donasi komunitas-komunitas muslim tetangga, yang terdiri dari orang India, Qatar, dan Turki.

Masih menjadi pusat peribadatan umat Islam selama lebih dari 80 tahun, beberapa masjid lainnya telah dibuka di penjuru negeri, melayani populasi dari komunitas muslim yang berjumlah puluhan ribu Masjid Kobe terletak di Nakayamate Dori, Chuo-ku, Kobe bermakna Gate of God atau gerbang Tuhan.

iklan

hubungi saya untuk pendaftaran atau hal penting lainnya

Telepon: 081275511555 / 081371195735




Selamat dari serangan udara selama perang dunia di Pasifik serta gempa bumi besar di Hanshin pada 1995, bangunan asli masjid itu masih utuh sampai sekarang seperti diketahui, ketika perang dunia II, sekutu menjatuhkan bom atom di Hiroshima dan Nagasaki, Kota Kobe tak luput dari kehancuran akibat serangan udara tersebut.

Hampir seluruh bangunan di kota hancur, namun tidak dengan masjid Kobe yang masih kokoh berdiri sedikit retak pada dinding luar, dan berwarna agak kehitaman karena efek asap serangan bom atom.

Masjid ini sempat ditutup oleh Angkatan Laut Kekaisaran Jepang pada 1943, untuk dijadikan tempat berlindung para tentara Jepang yang akhirnya bisa selamat aelepas Perang Dunia II, Pemerintah Arab Saudi dan Kuwait memberi bantuan untuk renovasi masjid agar kembali indah dan beroperasi seperti sedia kala

BAGIKAN

LEAVE A REPLY