MENJAGA TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA DI TAPAL BATAS NEGERI

216

Metro Padang.com – Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur yonif raider 408/SBH pos Kewar membagikan Al-kitab kepada masyarakat atas wujud kasih sayang antar umat beragama,Sabtu (23/02/2019).

Pembagian Al-kitab tersebut dilakukan secara sukarela dan cuma-cuma oleh prajurit TNI khususnya pos Kewar, di desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu. Hal tersebut dikarenakan kepedulian prajurit TNI untuk mewujudkan masyarakat yang berjiwa rohani.

Kegiatan ini dilakukan pada saat anggota pos Kewar melaksanakan anjangsana ke rumah rumah warga yang tidak terlalu jauh dari pos. Dipimpin oleh prajurit kepala Luki Susanto dan dua orang rekannya, mereka pun berkeliling ke rumah rumah warga untuk membagikan Alkitab tersebut.

Sertu Bambang Sulistyono selaku komandan pos Kewar menyampaikan bahwa seluruh anggota pos Kewar akan selalu peduli kepada masyarakat, tidak hanya dalam membantu kesulitannya tetapi juga dalam bidang keagamaan.

Masyarakat yang menerima pembagian Al-kitab pun sangat berterima kasih kepada anggota satgas pos Kewar karena sudah mau peduli akan kehidupan beragama mereka, peryataan tersebut di sampaikan oleh ibu Erni (42) yang berfrofesi sebagai ibu rumah tangga.

Di harapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat akan selalu terjaga di ujung negeri ini.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY