MENGOBATI DAN MENGENALKAN OBAT

125

Metro Padang.com – Desa Tohe, kec. Raihat, Kab. Belu merupakan desa berkembang didaerah perbatasan. Keterlambatan pembangunan menyebabkan kurangnya ilmu pengetahuan didalam masyarakat. Begitu juga pengetahuan mengenai kesehatan.

Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura sebagai Pos yang memiliki wilayah binaan Desa Tohe secara rutin melaksanakan pelayanan kesehatan. Pelayanan kesehatan ini dilaksanakan secara door to door gratis dan tidak dipungut biaya. Namun bukan hanya pengobatan atau mengobati warga yang sakit tetapi juga memperkenalkan obat-obat dan fungsinya.

Memperkenalkan fungsi obat-obatan ini dilaksanakan karena masih ditemukan banyak warga salah mengkonsumsi obat. Beberapa warga sering mengeluh sakit yang dideritanya tidak lekas sembuh, setelah diperiksa oleh Pratu Joko Tenaga Kesehatan Pos Nunura ternyata terjadi salah konsumsi obat. Hal ini terjadi karena warga banyak asal memberi obat tanpa mengetahui fungsi pengobatannya. Pratu Almustofa anggota Kesehatan Pos Nunura yang sudah mengenyam sekolah kesehatan selama 3 tahun membeagi ilmunya mengenai obat-obatan kepada warga sekitar.

Hal ini disambut antusias oleh warga. Ibu Martina mengucapkan terimakasih atas pengobatan yang dilaksanakan oleh Pos Nunura. Diharapkan pengobatan ini dapat berlangsung secara rutin dan berkesinambungan, sehingga banyak masyarakat Desa yang dapat terbantu kesehatannya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY