Membuka Jendela Dunia, Prajurit TNI Menyediakan Rumah Baca Bagi Anak-anak di Perbatasan

57

Metro Padang.com – Menanamkan semangat membaca anak anak di perbatasan satgas pamtas RI-RDTL sektor timur yonif raider 408/SBH pos Kewar menyediakan rumah baca di sekitar pos desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, Rabu (01/05/2019).

Membaca merupakan jendela dunia, banyak hal yang bisa di ketahui dengan cara membaca. Melihat fasilitas sarana dan prasarana di desa Kewar yang belum memadahi untuk menyalurkan hobi membaca, pos kewar menyediakan rumah baca untuk anak anak.

Rumah baca ini merupakan gagasan dari anggota pos Kewar untuk anak anak, bertempat di ruangan banker yang sudah di sulap menjadi perpustakaan mampu menarik minat anak anak untuk lebih bersemangat membaca.

Buku buku yang tersedia beranekaragam, mulai dari buku pelajaran sekolah, buku pengetahuan umum, buku pelajaran agama, hingga buku dongeng dan komik. Anak anak yang ada di sekitaran pos pun antusias untuk berkunjung dan membaca buku di rumah baca pos Kewar.

Rumah baca ini ramai dikunjungi anak anak sepulang dari sekolah, selain bisa bermain mereka juga bisa menambah pengetahuan mereka dari membaca. Eric salah satu anak anak yang sering berkunjung sangat senang dengan adanya rumah baca ini.

Di harapkan dengan penyediaan rumah baca dari anggota satgas dapat meningkatkan semangat baca anak anak di perbatasan dan menambah pengetahuan bagi mereka, hal tersebut lah yang disampaikan komandan pos Kewar Serka Bambang Sulistyono.

LEAVE A REPLY