Pacu Metabolisme TinggiSelain vitamin C, rambutan juga mengandung vitamin B yang banyak. Nah, fungsi dari vitamin B pada rambutan adalah untuk meningkatkan metabolisme dalam untuk yang dapat berguna bagi kamu saat menjalankan aktivitas sehari-hari. Kadar gulanya pun bakal jadi energi cadangan setiap hari.

Penyembuh HipertensiPengidap hipertensi atau darah tinggi sangat dianjurkan untuk mengurangi yodium. Nah, sebagai gantinya, kamu dapat mengonsumsi lebih banyak rambutan karena memiliki vitamin C yang siap mengangkas zat jahat dalam darah.
Merawat Ginjal

Sebagai pusat dari detoksifikasi, ginjal adalah organ dalam tubuh yang cukup krusial. Jika rusak, maka racun-racun dalam tubuh akan mudah tersebar dan mengganggu jaringan lainnya. Rambutan memiliki peran untuk merawat ginjal. Mineral fosfor dalam rambutan siap menetralkan racun dan membantu ginjal bekerja dengan sempurna.

Lawan KankerManfaat yang terakhir sangat penting bagi usaha dunia melawan kanker. Meski ukurannya kecil, rambutan sangat dianjurkan dikonsumsi untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Kenapa? Di dalam rambutan, terdapat zat anti kanker yang siap membantu tubuh kamu melawannya.

Anti SembelitKamu punya masalah dengan sembelit? Well, rambutan siap bantu menyembuhkannya. Meski nggak memiliki serat sebanyak buah-buah lain, rambutan hadir dengan kandungan mineral yang dapat menstimulasi gerakan peristaltik untuk melancarkan pencernaan. Sehingga, buang air pun akan terasa lebih lancar daripada sebelumnya. Metro Padang.com-

BAGIKAN

LEAVE A REPLY