Mahyeldi Sampaikan Pentingnya Meningkatkan Keimanan, Persatuan dan Menyiapkan Generasi Muda

1156

Metro Padang.com – KABUPATEN SOLOK , Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyampaikan beberapa pesan dakwah sewaktu menjadi khatib salat Jumat di Masjid Asy-Syuhada, Cupak Kabupaten Solok 28 Juni 2019.

Sebagaimana dalam khutbahnya Mahyeldi mengambil Surat Ali Imran ayat 102-104 mendasari khutbahnya.

Dalam ayat ini jelas diterangkan Allah paling kurang ada 3 hal peting agar kita memeperoleh kemenangan, memiliki kejayaan apalagi kita di negara Republik Indonesia mayoritas beragama Islam hampir 90 persen.

Semoga dengan ini menjadi bahan evaluasi dan semangat bagi kita sebagaimana kita umat Islam ke depan menang di dunia dan menang di akhirat.

Pertama yaitu bagaimana kita menjadi orang yang menang dengan menjadikan diri kita menjadi orang-orang yang beriman kepada Allah SWT.

Jangan kita berpuas memiliki iman tapi tetap meningkatkan terus keimanan dan ketaatan terhadap petintah Allah SWT dan Rasul.

Kedua agar kita menjadi orang yang beruntung menang maka berpegang teguh semuanya kepada tali agama Allah dan jangan berpecah belah. Diperintahkan Persatuan, kekompakan dan kebersamaan penting dan dalam Islam hukumnya wajib.

“Mari kokohkan persatuan dan kuatkan kompakan. Jika ada yang berselisih perbaiki dan rekatkanlah kembali. Kita selaku seorang mukmin Rasul mengajarkan kepada kita untuk menjaga persatuan, karena bersatu itu hukumnya wajib.

Kalau ada yang mencoba memecah belah dan melemahkan persatuan itu adalah pekerjaan orang musrik.

Maka itu selaku orang yang beriman kepada Allah mari jadikanlah perkataan dan perbuatan kita yang terus menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kepada Bapak saudara semua mari kita wariskan semangat persatuan kepada masyarakat terutama para generasi muda,” lanjutnya.

Selanjutnya tambah Mahyeldi, ketiga yang harus dilakukan yakni hendaklah menghadirkan generasi berkualitas. Maka itu setelah meningkatkan keimanan, persatuan dan kesatuan juga mari berikan perhatian dan persiapkan generasi muda.

“Caranya tentu membimbing dan mengajak mereka untuk dekat dengan Allah, tingkatkan ilmu pengetahuan dan pembinaan lainnya. Insya Allah kita akan menang di dunia dan di akhirat,” tukas wako mengakhiri khutbah.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY