Longsor Terjadi Di Desa Guwo Kecamatan Tlogowungu

2403

Metro Padang.com – Pati , Intensitas hujan yang tinggi hampir merata di seluruh wilayah Kabupaten Pati. Intensitas yang tinggi ini banyak sekali menimbulkan banjir di wilayah dataran rendah, sedangkan di daerah pegunungan mengakibatkan longsor seperti yang terjadi di Kecamatan Tlogowungu. Selasa, 14/01/2020.

Bencana tanah longsor di Desa Guwo RT 3 RW 4 Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati salah satunya. Longsornya tanah di desa tersebut mengakibatkan rumah milik Isrofiatun (25) mengalami roboh.

Dengan adanya kejadian tersebut wargapun melaporkan ke pemerintah Desa Guwo dan diteruskan ke Kecamatan Tlogowungu. Babinsa Desa Guwo Koptu Jodri Tehupuring yang mendapat berita tersebut segera menuju lokasi terjadinya tanah lonsor. Dengan dibantu warga sekitar, Babinsa yang asli dari tanah Maluku inipun larut bersama masyarakat untuk membantu menyingkirkan tanah lonsor yang menutupi jalan.
“ Gotong royong inilah yang senantiasi kita bangun karena dengan gotong royong semua pekerjaan dapat diatasi bersama,” Ungkap Jondri.

Tlogowungu adalah daerah dengan perbukitann sehingga dikala musim penghujan seperti ini rawan terjadinya tanah longsor. Untuk itu kewaspadaan warga sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi kejadian ini terulang kembali. (m@s)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY