KPU Mentawai Terima Pendaftaran PPK Untuk Pilkada Serentak 2020

199

Metro Padang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai akan segera membuka pendaftaran calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai Eki Butman menyebutkan, rekrutmen ini sebagai bentuk kesiapan KPU dalam rangka menyongsong agenda pilkada serentak 2020 khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Masa pendaftaran dan proses lainnya akan kita buka terhitung dari tanggal 15 Januari sampai dengan 14 Februari tahun 2020. Bagi yang berminat silahkan ajukan surat lamaran serta melengkapi persyaratan dan datang langsung ke kantor KPU,” ujar Eki Butman Selasa (14/01/2020).

iklan

hubungi saya untuk pendaftaran atau hal penting lainnya

Telepon: 081275511555 / 081371195735




Dijelaskan, adapun persyaratan pendaftaran rekrutmen PPK salah satunya seperti, memiliki
KTP atau surat keterangan dari Capil, Berbadan sehat jasmani dan rohani serta tidak terlibat dengan partai politik.

Sesuai agenda pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur mereka nantinya akan bertugas di kecamatan masing-masing dengan masa kerja kira-kira 9 bulan sesuai jadwal penyelenggaraan pilgub.

“Nanti peserta akan menjalani seleksi administrasi, tes tertulis, wawancara dan sebelum nanti diumumkan kita membuka ruang tanggapan masyarakat terhadap bakal calon PPK. Setelah itu akan ada perekrutan calon PPS, Pantarlih dan KPPS,” kata Eki Butman.

Ia juga memastikan, sistem rekrutmen PPK akan dilakukan secara profesional dan sesuai dengan mekanisme yang telah diatur dalam PKPU

“Kami mengajak masyarakat untuk bergabung, menjamin seleksi ini bersifat terbuka untuk seluruh masyarakat Mentawai sepanjang memenuhi syarat sesuai peraturan KPU, persyaratan pendaftaran nanti akan kita umumkan secara terbuka,” ujarnya.

Diketahui setiap satu Kecamatan ada 10 orang yang akan di terima, namun hanya lima orang yang akan di lantik, sebab lima orangnya lagi sifatnya cadangan bila ada Pergantian Antar Waktu (PAW). PPK nantinya akan bertugas selama 9 bulan hingga November mendatang, sedangkan pelaksanaan Pilgub dan Cawagub itu sendiri akan di helat tanggal 23 September 2020.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY