Metro Padang.com-Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/SBH pos Kewar terus mempererat hubungan komunikasi kepada masyarakat binaannya di desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu. Rabu (15/05/2019).

Melalui metode anjangsana, anggota pos Kewar terus mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat yang bertujuan untuk mengetahui apa yang sedang menjadi kesulitan rakyat dan prajurit TNI pun siap membantu.

Kopral dua Wahyu Nugroho dan 1 rekannya berkeliling ke rumah rumah warga untuk beranjangsana, dan tibalah kopda Wahyu Nugroho di rumah salah satu warga yaitu bapak kris (47). Dari sinilah prajurit TNI mengetahui apa yang sedang menjadi kesulitan masyarakat dari kegiatan anjangsana.

Bapak kris (47) yang berprofesi sebagai petani bercerita apa yang sedang menjadi kegiatan nya saat ini, di bulan April dan Mei adalah musim panen masyarakat desa Kewar dari apa yang mereka tanam sebelumnya, mulai dari jagung, kacang tanah, dan masih banyak lagi. Bapak kris juga menyampaikan bahwa di desa Kewar ini hanya bisa di tanami 1 tahun sekali berkaitan dengan curah hujan yang ada.

Dari kegiatan anjangsana anggota TNI akan mengetahui dan siap membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, baik itu memanen hasil kebun dan yang lainnya, rakyat adalah ibu kandung TNI dan sudah seharusnya prajurit TNI harus selalu ada di setiap kesulitan rakyat, hal tersebut seperti halnya yang di sampaikan oleh komandan pos Kewar Serka Bambang Sulistyono.

LEAVE A REPLY