Kominfo Kabupaten Solok Sharing Informasi ke Kominfo Pessel

117

Metro Padang.com-Guna pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2020, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Solok melakukan Sharing Informasi ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (28/1/2020).

Kabid Aptika, Statistik dan Persandian Muslim, S.Sos bersama Kabid Pengelolaan informasi dan Komunikasi Publik Sosmaizal, S.Sos., M.Si beserta rombongan datang dalam rangka sharing terkait Mekanisme teknis kerjasama pengadaan bandwidth internet berlangganan dengan provider penyedia, pengelolaan data statistik sektoral menuju satu data pemerintah Kabupaten Solok dan pengelolaan pelayanan informasi publik.

“kami ingin memahami bagaimana teknis melakukan kerjasama pengadaan bandwidth internet berlangganan sebagaimana yang telah Kominfo Pessel jalankan” ujar Muslim.

Ia juga berharap dengan kunjungan ini PPID kabupaten solok bisa memperkuat dan memajukan PPID serta nantinya berharap kabupaten Solok menjadi badan publik yang Informatif.

Diskusi juga membahas bagaimana penerapan aplikasi2 yang ada di diskominfo Pessel diantaranya Siskeudes, Website OPD, SINar Pessel, dan aplikasi PPID.

Sementara itu, kepala dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Pesisir Selatan Junaidi, S.Kom., ME mengatakan pihak kominfo menyambut baik kedatangan kominfo Kabupaten Solok.(MP/Ko/PSS)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY