Metro Padang.com-Tanamkan kebersihan sejak dini, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh melaksanakan kebersihan di lingkungan sekolah bersama anak-anak SDK Asumanu, di Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kebupaten Belu.

Kegiatan kebersihan di lingkungan sekolah ini selain untuk menjaga lingkungan sekolah tetap bersih juga untuk menanamkan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan sejak dini kepada anak-anak generasi penerus bangsa. Sehingga apa yang di harapkan bapak ibu guru menanamkan hal-hal yang positif pada pribadi muridnya bisa terwujud. Dengan penuh semangat mereka saling membantu untuk membersihkan lingkungan sekolah tersebut.

Menurut kepala sekolah SDK Asumanu, bapak Abel F “tujuan kami melaksanakan kegiatan pembersihan ini agar anak didik kami sudah terbiasa berperilaku merawat lingkungan dan hidup bersih sehingga dapat meningkatkan derajat kebersihan lingkungan di sekitarnya. Kami para guru dan orang tua murid mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota Pos Asumanu yang sudah menggerakkan kami untuk bersama-sama membersihkan lingkungan sekolah.” Ungkapnya.

Semantara itu dari salah satu orang tua murid juga menyampaikan, anak-anak mereka masih lugu dan merupakan potensi yang harus dikelola, kegiatan seperti ini tentunya merupakan kegiatan positif sekaligus pembelajaran bagi anak kami.

Serka Nerda A,Danpos Pos Asumanu mengucapkan, “kami Satgas Yonif Raider 408/Sbh juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat dan guru SDK Asumanu karena mau bersama-sama mendidik anak didiknya untuk mengerti pentingnya kebersihan dengan langsung mempraktekkannya.” Ungkapnya

LEAVE A REPLY