Kembangkan potensi Desa TNI bantu mayarakat membuat mebel

150

Metro Padang.com – TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh berlatih pertukangan pembuatan mebelbersama masyarakat perbatasan Bapak Robinson(47 Thn) Dusun Mebupora Desa Lakmaras Kec. Lamaknen selatan Kab. Belu anggota TNI berlatih teknik pertukangan mulai cara membelah memotong memasa memahat dan merangkai kayu dari bahan baku menjadi sebuah kerajinan seperti meja,alemari dan kursi.

Anggota TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras Prada Imran Dan Prada Jalal berlatih pertukangan pembuatan mebel agar mereka bisa lincah membantu Bapak Robinson membuat berbagai macam mebel seperti meja,kursi dan alemari

Kedua anggota Satgas Pamtas Prada Imran dan Prada Jalal mendatangi rumah kediamanan Bapak Robinson untuk membantu membuat mebel walau masih didamping dan diarahkan Oleh Bapak Robinson namun kehadiran prajurit sangat membantu pekerjaanya.

Dansatgas Mayor Inf Joni Eko Prasetiyo S.I.P Menyampaikan keberadaan Anggota TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh ini selain menjaga keamanan perbatasan juga mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat, Selama ini kami melihat ada potensi yang bisa di gali untuk menambah pendapatan masyarakat salah satunya membantu masyarakat membuat kerajinan mebel agar meningkatkan perekonomian mereka.

Anggota TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh setiap harinya berbaur dengan masyarakat dan membantu meringankan pekerjaan masyarakat. Kegiatan in merupakan bentuk kepedulian anggota satgas pamtas kepada masayarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan. Ujar Prada Imran

Bapak Robinson Selaku tukang pembuat mebel sangat berterimakasih Kepada Anggota TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh yang mau belajar untuk membuat mebel dan membantu kami dalam membuat mebel sehingga pekerjaan kami terasa ringan.

LEAVE A REPLY