Metro Padang.comBLORA – Tidak terasa pelaksanaan TMMD Reguler ke-014 Kodim 0721/Blora di Desa Jurangjero, kecamatan Bogorejo akan segera usai. Menjelang perpisahan, tampak antara TNI anggota Satgas dan warga semakin akrab. Disetiap ada waktu jeda, mereka ngobrol banyak hal.

Seperti yang dilakukan Serda Suradi, disaat istrirahat kumpul dengan warga desa setempat untuk “ngrembuk” banyak hal. Mulai pembahasan hal-hal yang ringan, hingga akhirnya sampai membahas TMMD yang hampir selesai.

Adalah Yatman (45), yang sering ngobrol dengan para Satgas TMMD, mengaku kagum dengan semangat Tentara Satgas TMMD yang tanpa mengenal lelah membangun desanya. Menyusul banyak manfaat yang dirasakan Yatman, dia mengusulkan agar waktu pelaksanaannya diperpanjang.

Atas pertanyaan itu, Serda Suradi memberi pencerahan, bahwa TMMD yang merupakan perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi rakyat, waktunya sudah ditentukan, yakni satu bulan. Sehingga tidak ada aturan yang membolehkan TMMD diperpanjang. (pendim 0721/Blora)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY