Metro Padang.com-CEO Amazon Jeff Bezos merupakan orang terkaya dunia saat ini. Pada Juni 2019, kekayaan Bezos ditaksir mencapai Rp US$ 109,2 miliar saat ini. Orang banyak bertanya, apa mungkin bisa memiliki kekayaan sebanyak itu.

Namun yang perlu diketahui, untuk bisa sekaya itu, Jeff Bezos memiliki lusinan gagasan yang mencakup beragam investasi. Mulai dari real estate hingga pengambilan mesin kapal roket dari dasar laut.


Investasi Bezos sangat luas dan tersebar di banyak bidang dan ide bisnis yang berbeda, termasuk media, realitas virtual, komputasi awan dan seni kerajinan tangan.

Dua invetasi Bezos yang memantik banyak diskusi dan dianggap rada tidak masuk akal adalah jam 10.000 tahun dan proyek pencarian mesin F-1. Proyek jam 10.000 tahun adalah upaya membangun jam di sisi pegunungan Sierra Diablo di Texas yang menelan biaya Rp550 miliar. Jam yang terus berdetak hingga selama 10.000 tahun.

Jam ini direncanakan memiliki generator terpadu yang berbeda setiap hari. Dengan gagagasan itu, Bezos ingin mengataka bahwa filosofinya di balik pembangunan jam 10.000 tahun ini adalah bahwa masalah global saat ini membutuhkan pemikiran jangka panjang.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY