JAGA KERUKUNAN,TNI-POLRI BANTU PEMBUATAN FONDASI PAROKI MAKIR

270

Metro Padang.com – Kerukunan antara umat beragama di wilayah desa lamaksenulu,kec lamaknen kab belu sangat terjalin baik.ini karena tni dan polri selalu merangkul para tokoh agama untuk selalu menciptakan suasana ke agamaan yang positif.keterlibatan tni dan polri di berbagai moment keagamaan seperti pengamanan natal,tahun baru dan paskah sangat di rasakan oleh masyarakat dan tokoh agama di wilayah lamaksenulu.
sehingga pada saat pembuatan PAROKI SANTA MARIA FATIMAH di desa makir,tni dan polri tak luput untuk ambil bagian.kerja sama tni dari SATGAS PAMTAS YONIF RAIDER 408/SBH pos delomil dan POS POLISI SUB UNIT BUILALU dalam menggerakan warga lamaksenulu untuk bergotong royong di sambut baik oleh warga dan pihak paroki,yang dalam hal ini di wakili oleh ROMO YUSTUS ATI BERE Pr.
menurut romo yus,masyarakat harus lebih giat karena pembuatan fondasi paroki ini melibatkan instansi tni dan polri.tni dari yonif raider 408/sbh di bantu polri memang sangat peduli dengan kegiatan positif seperti pembuatan rumah ibadah ini.

“ini merupakan sebuah harga yang tidak bisa dinilai di mana tni dan polri bersama warga lamaksenulu dan makir bersatu padu untuk ikut membuat fondasi paroki ini,semoga bantuan tni dari yonif raider 408/sbh dan pos polisi delomil,merupakanbentuk sumbangsih yang selalu membawa kedamaian bagi umat di wilayah ini”.tutur romo yustus.
selama ini kerukunan yang tercipta di wilayah lamaksenulu dan makin berjalan sangat harmonis dan baik.
menurut danpos delomil Lettu Inf Dwi Sulistyo.N
Bahwa,setiap ada moment seperti pembuatan rumah ibadah seperti ini.tni selalu mengajak polri untuk sama-sama bergandengan tangan dalam mendukung kegiatan ini.
“kegiatan pembangunan paroki ini bukan saja tanggung jawab warga dan tokoh agama,tetapi tni dan polri pun bertanggung jawab sehingga tercipta iklim yang kondusif dan menyejukan bagi kita semua di perbatasan ini”.terang danpos delomil.
pembangunan paroki ini baru di mulai,tni selalu berharap agar pembangunan rumah tuhan ini menjadi wadah untuk menuntun umat agar selalu saling mencintai dan menghargai sesama.

LEAVE A REPLY