Jadi Satgas, Serda Joko Unduh Banyak Pengalaman

488
sponsor

Metro Padang.com- BLORA- Bagi Serda Joko, anggota Satgas TMMD yang sehari-hari dinas di Pos Koramil Bogorejo, terlibat dalam gelaran TMMD baru pertama kali dilakoni selama menjadi anggota TNI. Wajar jika dia mengaku mendapat banyak pengalaman yang tidak bisa dilupakan, saat tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora, di Desa Jurangjero .

Karena baru kali pertama selama menjadi TNI ikut tergabung dalam Satgas TMMD, di setiap harinya sebelum dimulai pekerjaan dia bersama warga mendapatkan tugas khusus. Yakni menyiapkan semua perlengkapan yang akan digunakan dan juga bertugas untuk mengecek kesiapan dan kelengkapan alat-alat yang akan digunakan untuk bekerja.

“Selama menjadi TNI baru kali pertama ikut dan merasakan giat TMMD. Saya merasa senang dan bangga mengikuti TMMD. Saya bisa melihat dan mengenal dekat secara langsung masyarakat di desa sasaran, tentang adat istiadat, perekonomian, dan kehidupan masyarakatnya,” ungkap Serda Joko.

Selain itu, lanjutnya, pengalaman yang paling berkesan adalah ketika berbaur dan bekerja bersama-sama dengan masyarakat. ”Awalnya tidak saling mengenal, namun dengan seringnya bertemu sehingga bisa kenal dan akrab satu sama yang lainnya,” bebernya. (pendim 0721/Blora)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY