Infrastruktur Jalan Desa Pasedan Digenjot

96

Metro Padang.com – Rembang , Semangat warga Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang sambut TMMD Reguler Ke-103, Sebab akses menuju kampung tersebut secepatnya akan dibangun lewat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 oleh Kodim 0720/Rembang.

Kepala Desa Pasedan ( Bapak Kusman ) mengaku senang karena ruas jalan yang menuju ke permukiman warga akan mendapatkan bantuan program TMMD Kodim Kabupaten Rembang. Ia berharap akses jalan ini menambah perekonomian warga. “Jalan yang dulunya terjal dan jurang sekarang mau dibangun TNI. Harapan kami ke depannya lebih baik dari sisi ekonomi dan kesehatan,” ujar Kusnan kepala Desa Pasedan.

Dandim 0720/Rembang Letkol Arh Budi Sulistianto. S.Sos. mengatakan, jalan Kampung Desa Pasedan rencananya akan dibangun sepanjang 2,3 kilometer dan dikerjakan selama satu bulan. “Posisinya lebih tinggi daripada dataran biasa. Karena kalau saya lihat rutenya memang jalanannya agak jauh dari pusat kota. Satu kampung terpencil yang memang butuh perhatian dari pemerintah untuk pelayanan kesehatan dan segala macam,” tegas Dandim.

Ia juga menuturkan, jika jalan terbuka dengan akses yang mudah, maka otomatis perekonomian warga Desa Pasedan akan lebih baik. Dalam waktu dekat akan rapat dan pelaksanaannya bulan Oktober 2018. “Akses jalan menuju Desa Pasedan sudah sangat memprihatinkan, sehingga membuat warga harus bersusah payah untuk sekadar mencari makan juga nafkah.”

BAGIKAN

LEAVE A REPLY