Ibu-Ibu Gantikan Peran Suami, Ikut Turun ke Lokasi TMMD

323

Metro Padang.com –BLORA – Di gelaran TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, tampaknya tidak ada satupun warga desa sasaran, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, yang tidak ikut kerja bhakti. Jika suami pergi merantau, ibu-ibu menggantikan perannya ikut terjun ke lokasi TMMD, kerja kasanya seperti layaknya warga laki-laki lainnya.

”Jangan kaget jika di pelaksanaan TMMD, banyak ibu-ibu yang ikut dotong royong, kerja keras bersama warga laki-laki lainnya. Memang itu sudah menjadi komitmen warga kami akan mendukung total pelaksanaan TMMD dari Kodim Blora. Kalau di suatu keluarga suaminya pergi merantau, ibu-ibu yang tampil, perannya juga kerja kasar seperti layaknya warga lain,” ungkap Kades Jurangjero, Juwartik.

Dijelaskan, bahwa warga Desa Jurangjero mayoritas sebagai petani. Setelah musim tanam selesai, sambil menunggu tanamannya memasuki usia panen, kaum laki-laki pergi merantau ke kota untuk mencari tambahan penghasilan. ”Makanya bagi yang suaminya pergi merantau,

sebagai bentuk kepedulian di pelaksanaan TMMD, kaum ibu-ibu yang mewakili ikut kerja bhakti,” papar Kades Juwartik (pendim 0721/Blora).

BAGIKAN

LEAVE A REPLY