Hendri Septa optimis ,Juara umum tetap jadi milik kafilah kota Padang

594

Metro Padang.com – Menjelang perebutan juara umum pada final MTQ Nasional ke-38 Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok, kafilah Kota Padang semakin memperkuat diri. Wakil Walikota Padang Hendri Septa turun langsung memberikan motivasi kepada kafilah Kota Padang yang menginap di pemondokan Simpang VI Ambacang, Rabu (19/6/2019).

“Terus jaga semangat. Tetap bulatkan tekad untuk mempertahankan gelar juara umum yang telah diraih dari masa ke masa,” kata Hendri Septa dalam wejangan singkatnya di pemondokan kafilah Kota Padang.

Wawako yang mendampingi Walikota Padang Mahyeldi sejak 13 Mei 2019 lalu itu, tetap optimis, gelar juara umum tetap jadi milik kafilah Padang. Meskioun demikian, dia juga mengakui ada penurunan perolehan nilai lantaran ketatnya persaingan dari tim daerah lain pada MTQ kali ini.

Sampai saat ini baru 24 gelar juara satu yang direbut, dibandingkan sebelumnya, pada MTQ di Kota Pariaman, kafilah Padang merebut 35 juara 1.

“Meskipun perolehan nilai cenderung menurun, namun kita optimis juara umum. Qori dan qoriah kita sudah berupaya untuk yang terbaik,” kata Hendri.

Ke depan, kata Hendri, tim perlu mengevaluasi kelemahan – kelemahan hari ini. Strategi mulai dari masa pelatihan agar dirancang lebih matang.

“Kedepam perlu evaluasi dan pelatihan yang lebih ketat disamping penerapan strategi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hendri Septa didampingi Sekda Amasrul, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Arfian Amhar, Kepala Kantor Kementerian Agama Marjanis dan Kepala Bagian Kesra Jamilus, Camat Padang Timur Ances menyertai perjuangan qori dan qoriah dengan doa bersama.

Selain itu, rombongan yang tiba di lokasi membawakan buah tangan berupa buah-buahan dan minuman serta makanan ringan bagi kafilah. (th)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY