Harneli: Orang Tua Harus Senantiasa Perhatikan Anak-anaknya

22

Metro Padang.com  – Ketua TP PKK Kota Padang Hj. Harneli terus mengingatkan agar para orang tua untuk dapat senantiasa memberikan perhatian secara intens bagi anak-anaknya. Pasalnya tanpa disadari, berbagai ancaman, godaan dan gangguan terus mengancam perkembangan bagi generasi muda.

Salah satunya berbagai pengaruh-pengaruh yang ditimbulkan oleh ‘gadget’ melalui media sosial, game online dan lainnya. Kalau tidak kita pantau anak-anak kita maka mereka bisa terjerumus kepada hal-hal yang tidak pantas mereka lakukan. Apakah itu pergaulan bebas, narkoba dan lain sebagainya.

Demikian disampaikan Istri Wali Kota Padang itu sewaktu memberikan sambutan dalam sambutannya dalam kegiatan Senam Pagi Ceria dan Festival Bazar yang diadakan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Kota Padang bekerjasama dengan PT Pegadaian Cabang Terandam di halaman Kantor Camat Lubuk Begalung (Lubeg), Minggu pagi (27/1).

Disebutkan, sebenarnya banyak sekali upaya pemko serta TP PKK dalam menguatkan generasi muda. Baik melalui berbagai program keagamaan secara formal dan non formal termasuk Program 1821 yang terus digalakkan.

“Namun yang paling penting berperan dalam membimbing dan menjaga anak-anaknya adalah orang tua di rumah terutama seorang Ibu. Sebab ibulah yang dapat mengawasi, mengarahkan dan memberikan nasihat yang baik bagi anak-anaknya. Sehingga mereka tidak terjerumus kepada hal-hal yang tak diinginkan,” imbuhnya yang disambut hangat peserta senam.

Ia menambahkan, juga disadari kalangan anak-anak TK dan SD pun saat ini telah menjadi sasaran narkoba. Hal itu mengingat narkoba bisa masuk melalui permen yang biasanya dikonsumsi anak-anak.

“Maka itu kepada para orang tua saya imbau mari senantiasa perhatikan anak-anak kita. Apa saja yang dilakukannya harus kita bimbing, ketahui dan arahkan selalu,” tukasnya lagi.

Sementara, terkait kegiatan senam pagi tersebut ia pun menyampaikan aapirasi kepada panitia pelaksana dan peserta yang hadir cukup banyak di kesempatan ini.

“Kita tentu mengapresiasi apa saja kegiatan yang dilakukan warga kota khususnya kaum Ibu salah satunya dalam menjaga kesehatan. Semoga melalui senam pagi ini kita semua senantiasa sehat jasmani dan sehat rohani,” tukas perempuan yang akrab disapa ummi itu.

Pada kesempatan itu juga hadir Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti, Plt Camat Lubeg Arfian serta tokoh masyarakat setempat. (David)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY