Gubernur Sumbar  : Penting Menegakkan Integritas Sebagai Warga Binaan

375

Metro Padang.com – Gubernur Sumatera Barat  menyerahkan dokumen remisi umum secara simbolis pada perwakilan warga binaan, saat memperingatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Lembaga Pemasyarakatan Muaro, Padang, Sumbar, Jumat (17/8).

“Remisi diberikan kepada narapidana yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif, khususnya mereka yang berkelakuan baik dan aktif mengikuti pembinaan,” ujarnya.

Menurut Irwan, pemberian remisi diharapkan membuat seluruh warga binaan menyadari akan pentingnya menegakkan integritas selama menjalani pidana, menjadi dorongan bagi mereka yang belum bebas dan belum dapat remisi untuk mengikuti seluruh program pembinaan di setiap rutan atau lapas.“Juga untuk meningkatkan ketaatan atau kepatuhan warga binaan menjalani program-program yang harus dijalani, supaya mereka bisa mempersiapkan diri kembali kepada masyarakat dan keluarga nantinya,” tuturnya.

Kepala Kantor Kemenkumham Perwakilan Sumbar, Dwi Prasetyo menyebutkan bahwa jumlah Napi di Lapas dan Rutan yang tersebar di berbagai daerah di Sumbar mencapai 5.000 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 2.281 mendapatkan remi hari kemerdekaan. (red)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY