Gubernur Sumbar Lantik Wako  Pariaman Dan Padang Panjang

145

Metro Padang.com – Secara bersamaan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melantik dua kepala daerah hasil Pemilu serentak 2018 di Pariaman dan Padang Panjang di Aula kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang, Selasa.

Dua kepala daerah terpilih, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar-Mardison Mahyuddin dan Wali Kota serta Wakil Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran-Asrul.

Dikatakan Irwan Prayitno usai pelantikan “Kita berharap dua kepala daerah yang dilantik segera bisa bekerja untuk daerah sesuai visi dan misi masing-masing,”.

Pelantikan ini dipercepat dari rencana awal pada akhir Desember sesuai surat Mendagri nomor 270/720/OTDA tertanggal 29 Februari 2018. Berdasarkan aturan itu dimana jabatan pasangan kepala daerah terpilih dalam Pemilu serentak 2018 akan berakhir pada 22 Desember 2023 karena itu pelantikan dilakukan pada tanggal yang sama tahun ini.

Rentang waktu antara habisnya masa jabatan dengan masa pelantikan, daerah akan dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt) kepala daerah.

Pada 2018 dilakukan Pemilu serentak untuk empat kota di Sumbar masing-masing Sawahlunto, Padang Panjang, Pariaman dan Padang.

Tiga pasang wali kota dan wakil wali kota tersebut telah dilantik oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sementara Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang terpilih akan dilantik pada 2019 sesuai habisnya masa jabatan. (RED)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY