sponsor

Metro Padang.com-Setelah sebelumnya Erick Thohir akan melakukan pembenahan terhadap anak usaha perusahaan plat merah, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut akan melikuidasi atau menutup lima anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (Persero). Salah satunya adalah PT Garuda Tauberes Indonesia.

“Ada lima anak perusahaan Garuda Indonesia yang sebenarnya siap di likuidasi. Hasil rapat direksi dan komisaris dengan kami, mereka (Garuda Indonesia) sudah mengusulkan, karena tidak ada manfaatnya,” kata Erick Thohir saat ditemui di Jakarta, pada Kamis (20/2/2020).

Kementerian BUMN sebelumnya sudah mengusulkan kepada Presiden dan Menteri Keuangan agar mendapatkan mandat tambahan dalam penggabungan dan melikuidasi BUMN.

“Sedang diusulkan kepada Presiden dan Menteri Keuangan untuk mandat tambahan kita bisa memerger dan melikuidasi,” sambut Erick.

Dengan adanya tambahan mandat tersebut, ungkap Erick, Kementerian BUMN juga akan segera mengambil keputusan ke BUMN yang bergerak di bidang pembiayaan kapal PT Pengembangan Armada Niaga Nasional (Persero) atau PT PANN.

“Mungkin bisa merger-kan ke yang lain,” imbuh pernyataan mantan bos Inter Milan itu kepada awak media.

Meski demikian, dikatakan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima, pihaknya meminta Kementerian BUMN berkomitmen menerapkan prinsip-prinsip tata kelola yang baik (good corporate governance) dan pedoman perilaku (code of conduct) sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di setiap BUMN.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY