Ditampilkan Di Penutupan TMMD, Tobelo semakin Ngetrend di Blora

201

Metro Padang.com –BLORA – Tari Tobelo yang ditampilkan oleh ibu-ibu Persit dan Babinsa Kodim 0721/Blora di sela-sela upacara penutupan TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora, kini semakin ngetrend di Blora. Sejumlah instansi pemerintah dan swasta sering memperagakan tarian tersebut di beberapa kesempatan. ”Di setiap hari Jum’at saat melakukan senam bersama, Tobelo dan Sajojo selalu “dimainkan”, ungkap Wahyu, salah satu staf di Disperindagkop Blora.

Tari Tobelo dan Sajojo memang belakangan sedang menjadi tren tidak hanya di daerah Maluku, melainkan sudah meluas ke kalangan masyarakat Indonesia. Institusi pemerintah mulai dari TNI, Polri, sampai sekolah dan kantor-kantor pemerintah pun terdengar sering menggunakan lagu tersebut sebagai iringan mereka saat senam setiap hari

Sebagaimana diketahui, berbagai acara tambahan mewarnai upacara penutupan TMMD Reguler Ke 104 Kodim 0721/Blora. Diantaranya tarian Tobelo dan Sajojo yang dimainkan oleh para Babinsa Kodim 0721/Blora dan para ibu ibu Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLII/ Kodim 0721 Blora.

Tampak semangat sekali para penari, mereka terlihat sangat energik walaupun cuaca sangat terik. Dandim Blora, Letkol Inf. Ali Mahmudi SE mengatakan untuk segala kegiatan yang berkaitan dengan Upacara penutupan memang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, supaya saat tampil tidak ada kesalahan atau kekurangan apapun. (pendim 0721/Blora)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY