Dipelopori TNI Satgas TMMD, Semangat Gotong Royong Warga Meningkat

141

Metro Padang.com-DEMAK-Kepala Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, Asief Barchiya mengakui, sejak Pra dan selama pelaksanaan TMMD Reguler ke – 105 Kodim 0716/Demak yang sudah berjalan beberapa hari, semangat gotong royong warganya meningkat drastis.

Untuk itu dia berharap, semangat gotong royong yang sudah meningkat itu harus dipertahankan meski TMMD sudah usai. ”Saya mengamati sendiri di lapangan, semangat gotong royong warga saya meningkat. Nantinya situasi seperti itu harus dipertahankan dan kalau bisa budaya gotong royong ditingkatkan,” tandas Kades Asief.

Hal senada juga dikemukakan Imam Nuryanto, salah seorang warga Kalikondang. Menurutnya, sebelum ada gelaran TMMD, budaya gotong royong di desanya terasa semakin menipis.

”Namun sejak ada TMMD, dengan dipelopori para TNI anggota Satgas TMMD, budaya gotong royong di desa kami meningkat tajam. Alhamdulilah, dengan bangkitnya gotong royong di desa kami nantinya akan semakin memajukan Desa Kalikondang,” ungkap Imam Nuryanto. (Pendim 0716/Demak)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY