Dharmasraya lakukan Realokasi Anggaran 1.04 milyar untuk bantuan

538
Metro Padang.com-Baznas kabupaten Dharmasraya lakukan refocusing dan realokasi anggaran sejumlah 1.04 milyar rupiah yang diperuntukkan untuk bantuan beras bagi keluarga terdampak di kabupaten Dharmasraya. Jumlah masyarakat penerima bantuan adalah 9 kepala keluarga per jorong dari 461 jorong yang ada.
Masing-masing kepala keluarga memperoleh 20 kg beras. Dan bantuan ini sudah mulai didistribusikan secara bertahap sejak beberapa minggu lalu. Demikian disampaikan ketua Baznas kabupaten Dharmasraya, H.A.Gani, SH.MM, yang didampingi Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan zakat Baznas, Ridwan Syarif, S.Ag.
Hal itu disampaikan beliau di sela-sela kunjungan Kemenag Kabupaten Dharmasraya, H. Afdel Haq, dalam rangka meninjau persiapan Baznas untuk penyaluran bantuan beras, di kantor Baznas, beberapa hari lalu.
Penyaluran bantuan beras dalam jumlah yang terbilang cukup banyak ini merupakan hasil keputusan rapat pimpinan Baznas Dharmasraya tanggal 04 Maret lalu.
“Kita lakukan Refocusing dan realokasi anggaran terhadap program kerja Baznas tahun 2020 sebagai bentuk kepedulian Baznas terhadap dampak ekonomi masyarakat miskin dan rawan miskin akibat covid 19 ini,” katanya.
Adapun realokasi anggaran kegiatan ini diambil dari program Dharmasraya Peduli sub kegiatan program bedah rumah tidak layak huni, bantuan kebencanaan serta isbat nikah tahun 2020. Sementara sisanya bersumber dari rencana bantuan konsumtif untuk janda tua dan jompo tahun 2020 sejumlah tujuh ratus juta rupiah. Hingga total dana yang dipersiapkan untuk bantuan kemanusiaan ini lebih kurang Rp. 1.04 Milyar. Untuk sistim pendistribusian kita mohon bantuan kerja sama dari pemerintahan nagari, sebab Baznas terkendala dengan ketersediaan waktu dan biaya operasional pendistribusian. (MP)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY