Dampingi Bupati, Kasdim Hadiri Manasik Haji Sholihin S.Ag. Msi 0718/Pati Mayor Inf Much

371

Metro Padang.com – Pati – Kepala Staf Kodim  Sholihin S.Ag. Msi 0718/Pati Mayor Inf Much.menghadiri penutupan pembekalan dan manasik haji kepada calon jamaah haji Se- Kabupaten Pati bertempat di lapangan Kipan C Yonif 410/Alugoro.

Bupati Pati H. Haryanto SH, MM, M.Si dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kegiatan manasik ini, diharapkan para calon jamaah tidak kebingungan sehingga lebih paham tentang gambaran apa yang akan di laksanakan waktu menjalankan ibadah haji.
“Minimal apa yang di peroleh dari manasik, itu merupakan gambaran arahan yang ada di tanah suci,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Haryanto juga mengimbau kepada seluruh calon jamaah haji untuk menjaga kondisi kesehatan agar pada saat keberangkatan tidak terjadi pembatalan keberangkatan.
“Karena ibadah haji ini sangat membutuhkan kesehatan fisik dan tenaga, sehingga kalau kondisi badan tidak fit akan terganggu ibadahnya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si juga memberikan pengarahan kepada calon jamaah agar mematuhi apa yang disampaikan oleh kordinator masing-masing agar ibadah yang dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
“Perhatikan cuaca disana tidak seperti di Indonesia, untuk itu agar para jamaah tetap menjaga kesehatan selama disana,” Imbuhnya.

Untuk diketahui jumlah calon jamaah haji asal Pati tahun 2019 ini mencapai 1.084 orang yang diberangkatkan dalam 4 kloter. (pdmpati)

Metro Padang.com 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY