CERIA BERSAMA SISWA-SISWI SD N WEMORIHAS

68

Metro Padang.com –Bermain adalah sebuah hiburan bagi anak-anak kecil. Disegala kesempatan para anak-anak kecil pasti akan selalu menyempatkan diri untuk bermain. Terutama anak sekolah bermain sebagai penghibur agar otak tidak terlalu stres dalam menerima pelajaran. Bukan hanya sebagai hiburan bermain juga sebagai sarana berinteraksi bersama teman-teman seusianya.

Seperti halnya siswa-siswi SD N Wemorihas, disaat istirahat jam pelajaran mereka menyempatkan diri untuk bermain bersama dengan teman-temannya. Kali ini ada yang berbeda, Praka Sakdollah anggota Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh disela-sela sebagai bantuan tenaga pendidik SD N Wemorihas beliau juga menyempatkan bermain bersama anak-anak. Selain sebagai pencair suasana juga sebagai sarana hiburan bagi anak-anak agar tidak tegang dalam menerima pelajaran. Keceriaan anak-anak SD N Wemorihas jelas terpancar diwajah mereka. Anak-anak disini berbeda dengan di Jawa, mereka tidak bermain menggunakan gadget ataupun barang-baang elektronik. Mereka bermain menggunakan batu dan tongat serta alam sekitar. Hal ini sangat baik bagi perkembangan anak karena selain mengolah gerak tubuh permainan ini juga melatih ilmu sosial ketika berinteraksi dengan orang lain. Apalagi dengan kehadiran Praka Sakdollah didalam permainan menambah keceriaan anak-anak SD N Wemorihas.

Hal ini ditanggapi secara positif oleh Bapak Nurbertu Kepala Sekolah SD N Wemorihas. Dengah hadirnya bapak-bapak tentara disekolah kami menambah keceriaan anak-anak. Bukan hanya dalam belajar tetapi juga berinteraksi dengan teman-temannya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY