Caro Buek Taluah Barendo ala Padang

4383

Metro Padang.com -Taluah  dadar sajo babeda-beda bantuaknyo. Salah satu yang jadi favorit banyak orang adalah talua barendo khas Minang. Pecinta makanan Padang pasti tahu dong kuliner satu ini.

Talua barendo biasanya dicampur dengan cabai dan daun bawang, Makanan yang satu ini terkenal dengan bentuknya yang keriting seperti renda. Teksturnya yang krispi dan rasanya gurih membuat banyak orang suka telur barendo ini.Tidak perlu beli di restoran nasi kapau, Bunda bisa buat sendiri talua barendo di rumah. Berikut HaiBunda rangkum tips menggoreng talua barendo.

1. Campuran telur bebek dan ayam kampung

Talua barendo akan lebih enak kalau menggunakan telur bebek dicampur telur ayam kampung. Ini supaya rasanya lebih gurih dan warnanya bagus, Bun.

2. Menggunakan tepung

Supaya talua barendo ini keriting dan renyah, campurkan sedikit tepung terigu. Kocok telur dan campurkan satu sendok teh tepung terigu.

“Agar telur dadar mengembang dan berbentuk renda, biasanya talua barendo di Nasi Kapau Juragan itu, dikasih sedikit tambahan tepung terigu di kocokan telur,” kata Christie dari restoran nasi kapau dikutip dari detikcom.

3. Masak di wajan panas

Talua barendo harus dimasak di wajan yang benar-benar panas, Bun. Tapi, setelah memasukkan telur ke dalam wajan, kecilkan api supaya tidak gosong.

4. Minyak banyak dan panas

Menggoreng talua barendo yang keriting dan renyah harus menggunakan banyak minyak. Usahakan seluruh permukaan telur terendam minyak. Jangan masukkan telur sebelum minyak benar-benar panas.

5. Siram telur dengan minyak panas

Setelah telur dimasukkan, siram bagian atas telur dengan minyak panas yang ada di wajan. Ini dilakukan supaya bagian atas telur menjadi keriting. Jangan lupa untuk membalik talua barendo setelah bagian bawahnya matang.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY