Metro Padang.com-Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh di sela sibuknya menjaga patok perbatasan juga melaksanakan kegiatan membantu masyarakat seperti karya bakti, membantu masyarakat, juga melaksanakan anjansana , tapi kali ini TNI memberikan ilmu bagaimana caranya memasak bubur jagung yang enak dan sehat untuk dikonsumsi di Dusun Fatubeilou, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Anggota Pos Asumanu Prka Nurul W dan Prt Tri W mengajarkan hal sederhana tentang memasak bubur jagung kepada warga, cara memasak bubur jagung dan juga menjelaskan apa saja bahan yang akan digunakan seperti gula merah, jagung, santan kelapa, dll.

Soal rasanya jangan di tanya lagi. Prka Nurul W berani menjamin pasti tidak kalah dengan masakan mamak” yang pada umumnya pada printer memasak. Sebab kita punya rasa dan seni yang berbeda” tuturnya.

Ibu Tina” Selaku yang di ajarkan memasak bubur jagung” juga mengatakan tadinya saya ragu karena tentara itu kan jagonya berperang. Tapi kali ini kok beda saya melihat tentara pinter masak dan rasa masakannya pun enak, sampai saya makannya tambah. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada satgas TNI Pos Asumanu yang sudah mau memberikan ilmu kepada kami sehingga mereka bisa memahami bagaimana caranya memasak bubur jagung yang sehat untuk di makan.Ungkpnya

Danpos Asumanu Serka Nerdha A menyampaikan, “mengajarkan kepada warga bagaimana caranya memasak bubur jagung walaupun yang kita ajarkan adalah ibu- ibu yang pada umumnya pinter masak, tetapi kita mempunyai koki yang tidak kalah pinter masak dengan para ibu-ibu. Kegiatan ini merupakan untuk menciptakan hubungan sosial yang harmonis antara masyarakat dengan satgas TNI pos asumanu jadi sangat mempunyai makna bahwasanya TNI selalu hadir bersama masyarakat.” Ungkapnya.

LEAVE A REPLY