BIJAK DALAM PENGGUNAAN AIR, PRAJURIT TNI DAN MASYARAKAT MEMBUAT BAK PENAMPUNGAN AIR

77

Metro Padang.com -Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif raider 408/SBH pos Kewar bersama masyarakat setempat melaksanakan karya bakti TNI berupa pembuatan pondasi untuk bak penampungan air (15/02/2019).

Bertempat di desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu prajurit TNI khususnya pos Kewar yang di pimpin oleh kopda Wahyu Nugroho melaksanakan pembuatan pondasi awal untuk bak penampungan air warga sekitar.

Ketersediaan air bersih yang susah di dapat kan ketika musim panas mendorong masyarakat untuk membuat bak penampungan air, mengingat akhir akhir ini curah hujan yang tinggi yang dapat di manfaatkan oleh warga sehari-hari.

Maka dari itu prajurit TNI dalam hal ini pos Kewar melaksanakan karya bakti bersama masyarakat untuk membuat bak penampungan air yang bisa di gunakan untuk menampung air hujan.

Pengerjaan mulai dari pengangkatan bahan bahan pokok seperti batu pasir dan masih banyak lagi. Terlihat juga masyarakat yang ikut membantu dalam pengerjaan ini, tidak hanya kaum laki laki tetapi ibu rumah tangga sekalipun ikut membantu.

Ibu maria (40) mengatakan prajurit TNI sudah mau peduli terhadap masyarakat sekitar, maka dari itu saya ikut membantu. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada prajurit TNI yang sudah mau membantu pembuatan bak air di samping rumah nya itu yang nantinya akan di gunakan juga untuk masyarakat sekitar.

Di harapkan dengan adanya pembuatan bak penampungan air ini bisa menjadi tempat cadangan air di musim panas nanti.

Merah putih berkibar ????
Bersatu membangun negeri !!

BAGIKAN

LEAVE A REPLY