Bersama-sama Bagikan Takjil Di Jalur Pantura

559

Padang TIME.com – Pati , Berbagai elemen masyarakat bersama Koramil 15/Batangan Kodim 0718/Pati berbagi takjil bersama untuk pengguna jalan yang melewati jalur pantura Batangan tepatnya di depan kantor Koramil 15/Batangan. Selasa(21/05/2019)
Bersama PSPT ( Paguyuban Sound System Pati Timur) yang di ketuai oleh Bapak Sumari, Banser NU dengan di iringi gema sholawat dari Grup Sholawat Sapujagad dengan pengasuh Bapak Muslim, Anggota Koramil 15/Batangan dan Polsek Batangan berbaur bersama masyarakat saling membantu untuk membagikan takjil bagi pengguna jalan.
Pembagian takjil ini dimaksudkan untuk membantu sesama karena tidak semua orang bisa berbuka bersama dengan keluarga dikarenakan sesuatu sebab seperti masih dalam perjalanan. Apalagi Batangan adalah kawasan pantura yang begitu ramai dan padat lalulintasnya. Berdasarkan alasan tersebut Koramil 15/Batangan, PSPT, Banser beserta Polsek mempunyai gagasan untuk membagikan takjil kepada pengguna jalan terutama disaat saat mendekati berbuka puasa. Pada kesempatan ini dibagikan lebih kurang 500 bungkus takjil dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan.
Kapten Chb Wasis Danramil 15/ Batangan disela-sela kegiatan menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, dengan kerja sama antar elemen masyarakat kita akan mewujudkan kebersamaan antara TNI dan rakyat demi menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.
“ Kegiatan ini rencananya akan kami agendakan setiap bulan Ramadhan, selain membantu sesama dalam berbuka puasa kegiatan ini juga untuk memupuk kebersamaan antara TNI, Polri dan masyarakat untuk saling bersama menjaga silaturahmi dan kerjasama yang baik,” Ungkap Wasis.

Salah seorang pengguna jalan yang sempat diwawancara bapak Supriyanto mengatakan bersama keluarganya akan menuju ke wilayah Rembang, ketika akan melintas di daerah tersebut sangat terkejut dengan adanya pembagian takjil ini.
“ Saya kira tadi ada sweeping dari pihak polisi dan tentara karena ada kerumunan yang agak banyak sehingga jalan agak tersendat, tidak tahunya ada pembagian takjil, terimakasih kepada semua pihak dengan pembagian takjil ini dapat saya pergunakan untuk pembatalkan puasa diperjalan,” Kata Supriyanto.

Semoga dengan kegiatan ini dn disukung dari berbagai komunitas dan umat lintas agama di bulan Ramadhan ini dapat memperkuat persatuan dan kesatuan serta toleransi untuk Indonesia yang aman, damai dan sejahtera. (pdmpati)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY