Bappeda Mentawai dapat Penghargaan Widya Kesuma Inovation Award

725

Metro Padang.com – Gubernur Bali berikan penghargaan Kepala Bappeda Mentawai Naslindo Sirait terima penghargaan Widya Kesuma Inovation Award. Penghargaan ini diterima dari Gubernur Bali I Wayan Koster di lapangan Puputan Margarana Renon Bali, Rabu (14/8).

“Penghargaan Widya Kesuma Inovation Award ini kita terima bertepatan hari jadi Provinsi Bali” ucap Naslindo Sirait kepada awak media.

Kepala Bappeda Mentawai Naslindo Sirait mengatakan, penghargaan yang di berikan Gubernur Bali ini sebagai bentuk apresiasi bagi ASN yang terus mengembangkan inovasi dalam membangun daerah. Inovasi tersebut meliputi pengembangan sistem perencanaan pariwisata integratif. Perencanaan pariwisata telah mengintegrasikan semua stakeholder dalam membangun pariwisata.

“Pengintegrasian itu dimulai dari forum OPD pariwisata, Musrenbang pariwisata dan digitalisasi objek-objek wisata melalui aplikasi e-tiketing dan e-planning pariwisata berbasis gawai,” terangnya.

Lebih lanjut Naslindo menjelaskan, adanya sistem sektor pariwisata akan menjadi lokomotif penggerak pembangunan. Perencanaan pariwisata menjadi efektif dan efesien tidak lagi terjadi egosektoral.

“Dengan demikian pembangunan pariwisata akan dapat meningkatkan kunjungan pariwisata dan meningkatkan pendapatan asli daerah, meningkatnya perluasan kerja bagi masyarakat,” tuturnya.

Penghargaan yang diterima merupakan apresiasi pihak lain terhadap kemajuan dan kejayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dia berharap, kedepan potensi wisata di mentawai akan lebih dikenal hingga ke seluruh wilayah Indonesia. (i)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY