Babinsa Pasedan Diwaduli Ada Warga Yang Melahirka Di Jalan

305

Metro Padang.com – Rembang , Babinsa Desa Pasedan Sertu Umarsaid menjelaskan ada sebanyak 215 jiwa dan 68 kk, di Desa kami juga minim fasilitas dan minim juga tersentuh pembangunan khususnya jalan. Untuk ke Desa Pasedan saja, jaraknya sekitar 5 km dan medannya sangat sulit untuk di tempuh dengan kendaraan tegas Babinsa.(06/10/2018)

Tak heran jika musim kemarau tiba banyak debu berhamburan. Sedangkan di musim hujan, kubangan menghiasi di sepanjang jalan tersebut. Sehingga kondisi seperti ini memerlukan sentuhan pembangunan. sebab, jika jalan itu belum bisa dibangun, maka warga setempat akan kesulitan melakukan aktifitas.Baik mulai dari sekolah, mengantar orang sakit atau orang melahirkan bahkan katanya karena kondisi jalan yang rusak dulu sempat ada seorang warga yang melahirkan di tengah jalan. Dia tidak kuat karena guncangannya terlalu besar waktu hendak diangkut ke Rumah Sakit naik truck. Jalannya keriting dan bergelombang, jadi keguncang-guncang dan trucnya tidak kuat menanjak pula, hingga mbrojol anaknya di truck, Ujarnaya.

Kepala Desa Pasedan Bapak Kusman menuturkan, pembangunan PLN dan lainnya, sebenarnya sudah dilaporkan di Musrenbang tingkat desa, tingkat Kecamatan dan Kabupaten.” Namun semua usulan itu pastimnya yang mempertimbangkan ialah dari Instansi terkait. Terlebih pembangunan jalan ini memang dari Pemda dan Perhutani harus duduk bersama”. Pungkasnya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY