Anggota TNI Peduli Kesehatan Warga Lansia Tohe

14

Metro Padang.com – Kurangnya kepedulian warga dalam menjaga gaya hidup sehat menjadi salah satu faktor datangnya penyakit. Terutama pada usia-usia diatas 50 tahun. Kurangnya kesadaran hidup sehat pada waktu usia muda sangat berpengaruh pada kesehatan disaat lanjut usia.

Desa Tohe Kec. Rihat, Kab. Belu lebih dari 40% warganya adalah lansia atau penduduk lanjut usia. Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh dengan dibekali keterampilan pengobatan dan perawatan kesehatan bersama dengan Puskesmas Haekesak melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada Warga Lansia Desa Tohe. Kegiatan ini memberikan pelayanan pemeriksaan kolesterol, asam urat, gula darah serta tensi. Pemeriksaan kesehatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat Pagi dengan sebelumnya diawali dengan senam pagi bersama warga Desa Tohe. Hal ini dilaksnakan guna menjaga serta meningkatkan kesehatan warga.

Bu Erni selaku Kepala Puskesmas Haekesak sangat berterimakasih atas kerjasama serta antusias dari bapak-bapak TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang selalu mendampingi disetiap kegiatan. Dengan kehadiran bapak-bapak TNI dari pihak Puskesmas Haekesak merasa diringankan dalam melaksanakan pelayanan kesehatan kepada warga Desa Tohe.

Mama Berta salah satu Lansia yang menghadiri kegiatan juga menyampaikan banyak terimakasih atas dilaksanakannya kegiatan ini. Dengan adanya Kegiatan ini masyarakat sangat terbantu dalam menjaga kesehatnnya.

LEAVE A REPLY

+ 55 = 58