Metro Padang.com-Pati – Alumni SMAN 1 Pati Angkatan Tahun 2003 yang di ketuai Arief Hendra L atau lebih akrab di panggil Jiban, peduli akan kesulitan warga Jakenan. Untuk itu dengan penuh kepedulian alumni ini menggelontorkan 20 tangki air bersih ke sejumlah wilayah kekeringan di Kabupaten Pati.
Dalam Edisi Tahap 1 alumni SMAN1 Pati angkatan 2003 ini memilih lokasi di Desa Bungasrejo Kecamatan Jakenan sebagai tempat perdana penyaluran bantuan air bersih sebanyak 2 tangki. Sabtu,28/09/2019.

Ditemui Jiban mengatakan kegiatan bantuan air bersih ini sudah menjadi agenda tahunan dari alumni kami. Alhamdulillah dengan jiwa soliditas dan solidaritas kami setiap tahun bisa ikut andil dalam membantu meringankan warga di Kabupaten Pati yang mengalami kekeringan.

“Alumni kami yang berjumlah 200 orang yang saat ini berbasecamp di Jl Kolonel Sunandar No. 35 Pati menjadi sarana komunikasi antara kami, untuk tahun ini kami merencanakan sebanyak 20 tangki bantuan air bersih, apabila nanti sekiranya masih ada yang membutuhkan kami siap menambah jumlah bantuan,” Pungkas Jiban.

Suparno sebagai Ketua RT mengucapkan rasa terima kasih kepada adik-adik alumni SMAN 1 Pati yang telah membantu warga Bungasrejo yang saat ini benar benar merasa kesulitan mendapatkan air bersih.
“ Saya pribadi salut kepada adik adik alumni yang sudah peduli untuk meringankan beban warga kami,” Ujar Suparno.

Memang tahun ini wilayah Kabupaten Pati sangat terdampak dengan musim kemarau yang panjang. Memang sudah menjadi agenda tahunan kalau di wilayah Pati pada musim kemarau banyak daerah yang sangat kekurangan air bersih. Akan tetapi tahun ini sangat terasa bagi masyarakat. (ipl/sol)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY