Metro Padang.com – Parit Malintang , Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat menganugerahkan gelar “Bupati Peduli Olahraga” kepada Bupati Padangpariaman Ali Mukhni dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Penyerahan anugerah SIWO ini akan dilakukan di Gedung Grahadi di Surabaya, Jumat 8 Februari 2019 yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Keputusan penganugerahan gelar tertinggi SIWO PWI Pusat ini disampaikan melalui surat resmi yang diserahkan secara langsung kepada Ali Mukhni oleh Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, Kamis (31/1), di Kantor Bupati Parit Malintang. Turut hadir dalam penyerahan ini Dewan Kehormatan PWI Gusfen Khairul dan Sekretaris SIWO PWI Sumbar Syaiful Husein.

Terpilihnya Bupati Ali Mukhni melewati seleksi yang cukup ketat, sebab PWI Provinsi dari seluruh Indonesia juga mengusulkan kepala daerahnya yang berprestasi, terutama di bidang olahraga.
Namun Ali Mukhni unggul karena adanya terobosan pembangunan Main Stadium dan penyelenggaraan Porprov yang sukses.

“Ali Mukhni adalah salah satu dari sedikit kepala daerah yang berasal dari guru olahraga, kata Ketua SIWO PWI Pusat Aagwa Ariwangsa mengomentari terpilihnya Bupati Ali Mukhni,” ujar Heranof.

Penyerahan gelar “Bupati Peduli Olahraga” ini akan dilakukan dalam Golden Award Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI 2019, yang berlangsung Jumat 8 Februari 2019 pukul 20.00 WIB di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Besoknya, Sabtu 9 Februari 2019 Presiden RI menghadiri Acara Puncak HPN 2019 di Grand City Convention, Surabaya.

Bupati Ali Mukhni mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya atas anugerah SIWO PWI Pusat ini. Bagi dirinya, berbuat yang terbaik untuk masyarakat adalah tujuan yang paling utama.

“Pengabdian saya adalah berbuat yang terbaik, termasuk di bidang olahraga. Jika SIWO PWI Pusat memberikan apreasiasi, jawab saya tentu syukur Alhamdulillah,” kata Ali Mukni. (red)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY