15 Puskesmas Di Mentawai Komitmen Berbena Berikan Pelayanan Pada Masyarakat

173

Metro Padang.com –  Terlaksananya pembangunan puskesmas yang berada di empat pulau besar mentawai merupakan upaya pendekatan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal itu di katakan Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar saat melakukan kunjungan kerja di salah satu Puskesmas Bosua Kecamatan Sipora Selatan.

Saat ini, sebut Lahmuddin puskesmas yang sudah ada di kabupaten kepulauan mentawai itu sebanyak 15 unit yang tersebar di 10 Kecamatan. Untuk pulau sipora ada 3 Puskesmas, Pulau Siberut 8 puskesmas dan Pulau Pagai Utara Selatan 5 Puskesmas.

Lebih jauh, Lahmuddin mengatakan, puskesmas dan jaringannya berkomitmen terus berbenah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Pada prinsipnya, puskesmas adalah sebagai pelayanan kesehatan terdepan harus mempersiapkan dengan baik sehingga dapat mewujudkan pelayanan yang berkualitas” , ucap Lahmuddin kepada wartawan, Sabtu (18/5).

Selain itu peran serta masyarakat juga sangat menentukan percepatan pembangunan kesehatan termasuk peran desa yang berada di pelosok mentawai, ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini puskesmas Bosua yg berada di pantai barat mendapat perhatian dari Desa Bosua yg menghibahkan kendaraan merk Viar kepada Puskesmas Bosua.

“Kita sangat berterima ka sih atas dukungan dan bantuannya dari Desa Bosua dan masyarkat Bosua, semoga bantuan ini semakin mempermudah pelayanan kesehatan di wilayah tersebut, harapnya (i)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY